breaking news New

Berencana pergi ke Maldives? Berikut 3 hal yang wajib kamu lakukan saat berkunjung ke Maldives

Resort di atas air yang mewah, pantai pasir putih asli, dan dunia bawah laut yang spektakuler menjadikan Maldives tujuan wisata utama bagi para wisatawan. Negara kepulauan yang terletak di Samudra Hindia ini terdiri dari 26 pulau karang yang menakjubkan sekaligus memiliki tradisi budaya dan kekayaan alam yang indah. Dikelilingi oleh laguna yang sangat indah yang dipenuhi air yang jernih dan dilindungi oleh terumbu karang.

Setiap resort di Maldives dibangun di atas pulau palem pribadi yang sempurna, dengan semua merek hotel paling eksklusif di dunia bersaing satu sama lain untuk menawarkan para mereka tingkat kemewahan yang lebih tinggi. Dengan ini 3 hal yang wajib kamu lakukan saat berwisata ke Maldives.

1. Mengunjungi Ibu Kota, Male

Male, ibu kota dari Maldives, terletak tidak jauh dari Pulau Hulhulé, rumah dari bandara internasionalnya. Dengan populasi lebih dari 130.000 orang di pulau kecil seluas 2,5 km persegi, Male adalah salah satu kota terpadat di dunia. Meskipun kebanyakan orang hanya melihat sekilas gedung-gedung tinggi ibu kota saat dalam perjalanan ke resort pilihan mereka, Male layak dikunjungi terutama di awal atau akhir liburan Anda ketika Anda.

Terdapat beberapa monumen di Male yang mencerminkan masa lalu kotanya yang kontras dengan kehidupan kota yang modern. Tempat-tempat yang harus dikunjungi adalah Museum Nasional yang dahulunya merupakan istana Sultan, Masjid Jumat Tua atau Hukuru Miskiiy, dan pasar ikan lokal yang penuh dengan ciri khasnya sendiri.

2. Pergi Scuba Diving

Diperkirakan hampir setengah dari wisatawan yang berlibur di Maldives tiba dengan tujuan untuk snorkeling atau diving begitu mereka melihat jernihnya air laguna serta ikan dan karang yang berwarna-warni. Memang, keindahan dunia bawah laut yang megah mengelilingi pulau surga ini sungguh di luar imajinasi. Terdapat saluran dalam laut yang memisahkan 26 pulau karang yang membentang dari pulau karang Haa Alifu di Utara lebih dari 800 km laut hingga pulau karang Addu di Selatan.

Melimpahnya kehidupan laut menjadikan Maldives salah satu tempat scuba diving terfavorit di dunia serta menjadi satu-satunya tempat terbaik di dunia untuk menyelam atau snorkeling dengan hiu paus raksasa dan pari manta yang sangat menggemaskan. Sebagian besar resort memiliki pusat menyelam bersertifikat mereka sendiri dan memiliki akses ke beragam lokasi penyelaman yang cocok untuk penyelam dari semua tingkat pengalaman, mereka juga menjalankan kursus untuk mempelajari cara menyelam pemula di dunia bawah laut yang penuh cerita.

3. Menikmati Pantainya yang Indah

Maldives disebut sebagai sepotong surga dan salah satu tujuan pantai terbesar di dunia. Lebih dari 1000 pulau dihiasi dengan pantai berpasir paling putih dan dikelilingi oleh air yang paling biru. Bersantai selagi mendengar pohon-pohon palem yang bergoyang tertiup angin dan air Samudra Hindia yang hangat menampar pasir lembut yang halus.

Jika kamu suka untuk menghabiskan hari-hari anda bersantai di hamparan pantai putih pribadi sementara sinar matahari keemasan menyentuh tubuh, maka kamu harus pergi ke salah satu vila pantai disana. Sementara semua pantai di Maldives luar biasa, kualitas pantai berbeda dari pulau ke pulau, karena sayangnya beberapa resor menggunakan karung pasir, dinding laut, dan pasir kasar untuk melestarikan keadaan pantainya yang indah.


Itulah 3 hal yang wajib kamu lakukan jika mengunjungi Maldvies untuk mendapatkan pengalaman terbaikmu.